Nilai Nilai yang Terdapat pada PT Indosat, Tbk


Nilai-Nilai yang Ada di PT Indosat, Tbk


·       Terpercaya
Berpikir positif, konsisten dalam perkataan dan perbuatan yang terpuji serta dapat diandalkan.
·       Tekad menjadi yang terbaik
Semangat mencapai keunggulan dengan melakukan perbaikan dan penyempurnaan berkesinambungan.
·       Cepat
Sigap dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan, bertindak dan beradaptasi.
·       Berjiwa muda
Enerjik, dinamis, dan berani menjadi penggerak perubahan.
·       Peduli
Menunjukkan perhatian, menghargai, serta melayani sepenuh hati


1.   Nilai Kepercayaan dan harapan

·      Kepercayaan

1.      Manajemen Bakat & Kinerja
Berdasarkan tujuan Perusahaan, Indikator Kunci Kerja (IKK) diturunkan (cascaded) ke tingkat perorangan untuk menyelaraskan kinerja individu dengan strategi Perusahaan. Pekerjaan terus berjalan di 2014 seiring pembangunan persediaan kandidat berbakat internal (talent bank) termasuk menangani rencana suksesi (succession plan) dan menetapkan Service Level Agreement untuk SDM.
Tingkat remunerasi juga ditangani, termasuk kebijakan relokasi, sebagai bagian dari upaya kami untuk menarik dan mendapatkan orang–orang terbaik di industri. Mendukung manajemen kinerja, peningkatan sistem SAP yang baru yang kini digunakan telah menghubungkan Manajemen Kinerja dan Manajemen Bakat secara terpadu.
Terakhir, telah direkrut tenaga profesional berpengalaman dari beragam latar belakang untuk menjalankan unit bisnis Digital yang baru. Diharapkan bahwa jaringan dan perspektif holistic yang dimiliki akan mendukung perkembangan bisnis digital serta integrasi konten digital di produk Indosat yang ada.

2.      Komunikasi Manajemen & Karyawan Manajemen
secara proaktif mengadakan komunikasi dengan karyawan melalui berbagai saluran, baik formal maupun informal, untuk menyampaikan tujuan Perusahaan, membangun kesepakatan, dan mendapatkan masukan. Saluran komunikasi mencakup antara lain forum diskusi terbuka antara manajemen puncak dan karyawan dalam rapat town hall, kunjungan– kunjungan oleh Direksi ke cabang–cabang dan lokasi–lokasi pekerjaan, pertemuan sosial dengan CEO, dan komunikasi rutin dengan wakil–wakil Serikat Pekerja Indosat (SPI). Selain itu, Indosat menggunakan saluran komunikasi tidak langsung seperti intranet Perusahaan dan kelompok e– mail dan juga pengumuman visual berupa poster di lingkungan kerja. Dengan mempertahankan komunikasi dua arah yang efektif, Indosat meningkatkan keterlibatan karyawan dan menjadikan Perusahaan lebih lincah bergerak.
Sepanjang 2014, sejumlah upaya dilaksanakan untuk meningkatkan komunikasi antara karyawan dan manajemen. Antara lain manajemen senior, termasuk Direksi, sering melakukan kunjungan ke cabang untuk memperoleh umpan balik dari lapangan dan memberikan semangat kepada karyawan regional. Seiring dengan upaya ini, acara–acara terstruktur seperti rapat townhall diadakan dalam suasana yang lebih informal untuk menciptakan suasana santai yang kondusif bagi diskusi.
Inisiatif–inisiatif ini membantu dalam mengkomunikasikan informasi, membangun kesadaran, dan mendapatkan dukungan dari karyawan. Selain itu, pergeseran suasana menjadi lebih terbuka dan informal telah menolong menstimulasi umpan balik dan ide–ide untuk pelaksanaan yang lebih baik khususnya dalam inisiatif–inisiatif komersial, dan juga meningkatkan kepuasan di lingkungan kerja.

Pemberi Kerja yang Teladan
Kami percaya bahwa lingkungan kerja yang positif dan membuat karyawan senang datang bekerja berperan penting dalam mewujudkan potensi mereka. Karena itu, Indosat selalu berusaha menjadi tempat kerja terbaik bagi karyawan dengan menyediakan lingkungan kerja positif dan dengan memastikan kesejahteraan karyawan dan anggota keluarga mereka. Selain gaji bulanan, karyawan juga menerima manfaat seperti tunjangan telepon, manfaat layanan kesehatan, bonus tahunan sebagai insentif, dan berbagai fasilitas dan penghargaan. Indosat juga meningkatkan manfaat asuransi kesehatan yang didanai oleh Perusahaan. Manfaat tersebut tidak hanya meliputi paket yang bersaing, tetapi juga menyediakan pelayanan terbaik dari asuransi kesehatan pada banyak rumah sakit di Indonesia. Sasarannya adalah membuat karyawan dapat mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang baik antara tanggung jawab pekerjaan, kehidupan keluarga, dan relasi sosial antar karyawan.
Untuk mencapai hal itu, sejauh mungkin lingkungan kerja dirancang untuk menciptakan pengalaman kerja yang menyenangkan. Sebagai contoh, karyawan boleh bekerja dengan jadwal jam masuk dan jam pulang kerja yang fleksibel sepanjang mereka dapat memenuhi tugas dan beban kerja. Demikian juga, peraturan mengenai pakaian kerja karyawan adalah fleksibel; mereka dapat berpakaian formal atau santai sesuai dengan peran, fungsi atau jabatan masing–masing tinjauan usaha
Di beberapa lokasi, Indosat menyediakan perpustakaan, klinik layanan kesehatan, kantin, dan ruang menyusui bagi karyawan. Perusahaan juga mendukung karyawan melaksanakan kewajiban agama, termasuk hari–hari besar agama. Lebih jauh lagi, Perusahaan secara aktif mendorong kegiatan ekstrakurikuler bagi karyawan, khususnya olah raga, sebagai kegiatan team–building yang sehat, dimana Perusahaan mendanai sejumlah tim olah raga yang dibentuk karyawan.
Selama tahun 2014, Indosat secara sukses telah mencapai 300 perpindahan karyawan melalui penawaran pekerjaan internal (Internal Job Offering) yang terbuka untuk seluruh karyawan. Sementara itu, kami senantiasa menantang diri untuk memiliki hubungan baik dengan kandidat eksternal dengan menggunakan sistem pelacakan Sniperhire yang terintegrasi dengan halaman karir Indosat sebagai sumber data; SDM berkomitmen untuk meningkatkan peringkat pemberi kerja yang teladan di manapun Perusahaan beroperasi. Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Indosat memiliki komitmen untuk menerapkan budaya yang mempromosikan Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L), sesuai dengan program pemerintah untuk membangun budaya K3L nasional pada tahun 2015. Indosat telah merumuskan kebijakan K3L yang resmi ditandatangani oleh Direktur Utama & CEO, yang menjabarkan komitmen Perusahaan untuk mengurangi kecelakaan di lingkungan kerja, mengurangi dan mencegah polusi lingkungan hidup, menghemat energi, mematuhi hukum dan terus menerus melakukan perbaikan terhadap sistem manajemen K3L. Mencerminkan komitmennya terhadap membangun budaya K3L, Indosat dalam proses sertifikasi OHSAS 18001 terkait sistem manajemen K3L. Perusahaan selanjutnya memberikan sejumlah manfaat kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.
Manfaat–manfaat kesejahteraan karyawan yang diberikan antara lain:
1. Fasilitas Perawatan dan Layanan Medis, terdiri dari:
a. Rawat Jalan
b. Rawat Inap (termasuk rawat inap untuk bersalin)
c. Kesehatan dan Perawatan Gigi
d. Kaca Mata
e. General Check Up
2. Berbagai fasilitas olah raga.
3. Santunan Pernikahan bagi Karyawan
4. Santunan Kedukaan dan Pemakaman
5. Santunan Bencana Alam
6. Penghargaan atas masa kerja dan dedikasi bagi Perseroan atau  masyarakat sekitar
7. Koperasi Karyawan PT Indosat Tbk (Kopindosat) yang beranggotakan seluruh karyawan. Perseroan menyediakan bantuan bagi kelancaran operasional Kopindosat.
8. Ketentuan program dan manfaat pensiun bagi karyawan yang menerima fasilitas pendanaan penuh dari Perusahaan sebagaimana diatur dalam ketentuan– ketentuan perjanjian antara Perseroan dengan pengelola program pensiun (BPJS).
9. Jaminan sosial bagi karyawan (BPJS) dengan iuran dibayarkan oleh Perusahaan.
·      Harapan

Meraih keunggulan data
Kami terus didorong oleh peluang pertumbuhan di dalam negeri ini dan tetap berkomitmen untuk membantu memastikan Indosat memiliki perangkat guna memberikan layanan mutakhir dan pengalaman superior bagi para pelanggan. Tentu saja, data menjadi area inti fokus di sini. Indonesia telah mulai meningkatkan konsumsi datanya, mempercepat pengembangan gaya hidup digital masyarakat secara keseluruhan.
 Indosat terus berupaya menjadi faktor pendorong dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Sebagai bagian dari pekerjaan ini dan untuk melayani peningkatan permintaan data mobile di Indonesia, Indosat telah menjalin kemitraan dan memperkuat penawaran digitalnya kepada para konsumen dan pelanggan bisnis. Pada tahun 2014, upaya tersebut mencakup solusi tagihan inovatif dengan Google Play™, layanan Identitas Digital dengan Koneksi Mobile GSMA, dan untuk pertama kali kemitraan konten Piala Dunia FIFA dengan Twitter.

Inovasi melalui pertumbuhan
Guna memenuhi kebutuhan digital pelanggan, kami mendukung pertumbuhan permintaan layanan data dan menyediakan pengalaman jaringan terbaik, di mana kami telah berinvestasi sebagai upaya peningkatan jaringan pada beberapa tahun terakhir ini. Sekarang, dengan bangga kami menawarkan layanan LTE tercepat. Kami sangat senang dan berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian tim kami, sehingga program modernisasi jaringan hampir selesai seluruhnya.
 Investasi ini telah meningkatkan kualitas konektivitas bagi para pelanggan, artinya layanan kami dapat mengimbangi kecepatan surfing mobile yang semakin cepat. Ketersediaan infrastruktur yang baru ini meningkatkan komunikasi dan memungkinkan pelanggan melakukan tugas–tugas dengan cara baru. Kecepatan yang lebih cepat dan layanan data yang stabil memberi dukungan yang lebih baik terhadap kegiatan komunikasi, transaksi, dan transfer informasi.

Memanfaatkan pilar dukungan
Memberikan kembali untuk masyarakat tetap menjadi niat Indosat dan Perusahaan induk kami, Ooredoo. Bersama–sama kami berinvestasi di masyarakat tempat kami beroperasi: menjangkau masyarakat yang tak terlayani; melatih dan mengembangkan bakat terbaik generasi muda setempat; serta meningkatkan teknologi mobile sebagai kontribusi terhadap pembangunan sosial. Kami yakin, kami memiliki tanggung jawab untuk mendukung pengenalan digital bagi semua dan mendorong perkembangan manusia. Saya sangat senang dapat berbagi tinjauan singkat mengenai beberapa pekerjaan kami tahun ini untuk mendukung perkembangan manusia dan membawa kekuatan teknologi kepada masyarakat yang tidak terlayani di negeri ini. Hal tersebut termasuk kemitraan kami dengan Yayasan Messi dalam memberikan layanan kesehatan gratis di seluruh Indonesia untuk masyarakat yang kurang beruntung.
Tahun lalu, kemitraan ini memampukan kami meningkatkan layanan yang kami berikan melalui klinik kesehatan mobile. Pada awal tahun ini klinik tersebut meluaskan dukungan mereka dengan menjangkau 11 wilayah yang terkena bencana banjir paling parah di Indonesia. Pekerjaan kami tahun ini juga mencakup berdirinya inkubator digital kami sendiri, Ideabox, untuk membantu mendukung mitra kami para wirausahawan Indonesia dan mengembangkan program INSPERA yang berfokus pada kaum perempuan, sebuah inisiatif yang berupaya memberdayakan ‘perempuan pengusaha’ di pedesaan dengan meningkatkan akses mereka terhadap layanan ICT dan teknologi mobile. Menawarkan layanan LTE tercepat.

Memperkokoh keyakinan melalui komitmen
Mewakili rekan–rekan saya di jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, saya juga ingin menggunakan saat yang tepat ini untuk berterima kasih kepada para pemegang saham kami atas dukungan mereka yang berkelanjutan. Keberhasilan usaha ini terletak pada kekuatan semua pemangku kepentingan. Itulah keyakinan yang melekat, yang memampukan kami untuk terus meraih yang terbaik dari kami di Indosat. Hal ini, tentu saja, termasuk para karyawan kami. Saya ingin memakai kesempatan ini untuk berbagi penghargaan tulus kami atas semua yang telah dilakukan setiap karyawan Indosat dalam satu tahun yang lalu.
Kerja keras, semangat, dan komitmen mereka untuk meraih keunggulan telah membantu transisi ke tempat di mana kami berada sekarang. Kami juga berkomitmen mendukung visi yang jelas dari Pemerintah Indonesia. Sektor telekomunikasi Indonesia merupakan landasan pembangunan nasional di negeri ini dan pendorong utama cita–cita pertumbuhan yang dicanangkan Pemerintah. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah dan mendukung Pemerintah dalam bekerja mencapai cita–cita pertumbuhan ini, dan akhirnya potensi penuh negeri ini.
Menatap ke depan
Pada awal tahun ini, kami telah menyetujui beberapa perubahan pada Dewan Komisaris Indosat. H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al–Thani mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama Indosat. Selain itu, Rachmat Gobel mengundurkan diri sebagai Komisaris Perusahaan, karena pengangkatannya sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia; dan Rudiantara mengundurkan diri sebagai Komisaris Independen Perusahaan, terkait pengangkatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Perusahaan juga mengumumkan pengunduran diri Rionald Silaban sebagai Komisaris, karena pengangkatannya sebagai Direktur Eksekutif di Grup Bank Dunia, demikian pula pengunduran diri Soeprapto dari jabatannya sebagai Komisaris Independen.


2.   Mengenai Kegelisahan dan Tanggung Jawab Kerja

Keuangan Indosat masih belum membaik di kuartal ketiga 2013 ini. Setelah rugi Rp 231,2 miliar di semester pertama, kinerja operator ini pun terus memburuk dengan kerugian membengkak jadi Rp 1,766 triliun.

Dari keterangan pers yang dikutip detikINET, Jumat (1/11/2013), kondisi rugi Rp 1,766 triliun ini berbanding terbalik dengan kondisi di periode sama tahun lalu yang masih mampu mencatat keuntungan Rp 475,7 miliar.

Pemicu utama kerugian yang dalam hingga triwulan ketiga 2013 adalah selisih kurs dimana pada periode tersebut sebesar Rp 2,312 triliun melesat 260,2% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 641,9 miliar.

Tak hanya kerugian yang diderita, laba usaha Indosat juga turun 44,4% hingga triwulan ketiga 2013 yakni sebesar Rp 1,52 triliun dari posisi Rp 2,73 triliun di periode sama tahun lalu.

Anak usaha Ooredoo ini hingga triwulan ketiga 2013 berhasil mendapatkan pendapatan sebesar Rp 17,79 triliun atau naik 9,4% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 16,27 triliun.

Pemasok utama pendapatan Indosat adalah jasa seluler sebesar Rp 14,4 triliun, naik 7,6% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 13,4 triliun.

Jumlah pelanggan selular yang dimiliki Indosat hingga triwulan ketiga 2013 sebesar 53,8 juta nomor yang dilayani 23.207 BTS dengan average revenue per user (ARPU) Rp 27,5 ribu.

Sedangkan jasa non selular menghasilkan pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun atau naik 17,7% dibandingkan peridoe sama tahun lalu sebesar Rp 2,8 triliun.

Selama sembilan bulan 2013 Indosat memiliki Earning Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) sebesar Rp 7,9 triliun atau naik 3,9% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 7,6 triliun.

Sementara EBITDA margin di posisi 44,8% atau turun 2,3% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 47,1%

3.   Cita – Cita dan kebijakan
Indonesia telah berkembang menjadi sebuah bangsa digital dan kami di Indosat Ooredoo mendigitalisasi segala sesuatu, dimulai dari rumah, tempat bekerja begitu pula kehidupan sosial. Bagi kami, digital menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap kehidupan di Indonesia. Itulah mengapa kami berupaya membangun perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.
Teknologi digital tentu dapat membantu kemajuan hidup banyak orang. Kami membayangkan sebuah dunia digital yang mudah diakses, terjangkau, dan dapat dinikmati semua orang.
Kami berkomitmen untuk membuat teknologi ini dapat diakses oleh semua orang dan setiap bisnis, baik dari masyarakat yang berada di kota besar hingga yang tinggal di daerah-daerah di Indonesia. Indosat Ooredoo siap membantu setiap warga Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan bergabung dalam dunia digital yang luas.
Indosat Ooredoo menawarkan produk dan jasa yang menawarkan kemudahan, akses ke dunia digital yang lebih baik, serta terjangkau. Kami ingin membantu orang berbagi lebih, menghubungkan lebih dan akses yang lebih. Melalui layanan 4Gplus kami akan terus berkontribusi memajukan Indonesia sebagai bangsa digital dan kami bangga menjadi bagian dari itu.
Kami ingin menawarkan pengalaman digital terbaik yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Hal ini kami wujudkan dengan modernisasi jaringan yang kami lakukan selama dua tahun terakhir dan menjadikan jaringan Indosat Ooredoo adalah jaringan untuk penggunaan layanan data yang paling kuat di Indonesia.
Pengalaman penggunaan layanan kami oleh Anda adalah yang paling penting. Kami memastikan bahwa pelanggan harus selalu menerima pengalaman layanan terbaik. Bagi kami, pelanggan adalah sahabat.
Kami pun telah menggandakan gerai layanan kami di seluruh Indonesia agar lebih dekat dengan pelanggan. Serta mulai hari ini semua staf kami adalah ahli dunia digital yang siap membantu Anda mendapatkan pengalaman yang terbaik.
Ini adalah semangat yang mendorong perjalanan Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia. Memberikan pengalaman digital terbaik yang harus dimiliki setiap masyarakat Indonesia
Dengan Ooredoo, kami lebih kuat. Kami memiliki merek baru, muda dan membantu kami lebih dekat dengan pelanggan.
Merupakan kebanggaan menjadi merek lokal yang memiliki dukungan penuh dan teknologi kelas dunia.

4.   Keadilan dan Kejujuran

Berpikir positif, konsisten dalam perkataan dan perbuatan yang terpuji serta dapat diandalkan.

5.   Profesionalitas
Dengan melibatkan seluruh karyawan Perseroan, Indosat telah menetapkan nilai-nilai perusahaan yang baru, INSAN GEMILANG yang merangkum nilai-nilai Integritas, kerjaSAma, KeunNGulan, keMitraan, dan fokus pada pelanggan.
INSAN GEMILANG menjelaskan budaya perusahaan yang harus dibangun untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Nilai- 10 nilai “Insan Gemilang” menjadi tuntutan sekaligus patokan tatanan perilaku keseharian PT Indosat.
1. INtegritas Itikad untuk melakukan pekerjaan dengan menjunjung tinggi etika bagi kepentingan perusahaan, pemegang saham. karyawan, pelanggan, pemerintah dan masyarakat serta bertindak berdasarkan kebijakan dan pedoman.
2. KerjasSAma Berdasarkan komitmen, kepercayaan, keterbukaan, saling membantu dan menghargai serta berpartisipasi aktif dalam memberikan kontribusi dan dukungan bagi kepentingan perusahaan.
3. KeuNGgulan Terwujud dalam nilai dan usaha untuk melebihi standar yang diharapkan dengan cara terus menerus mengembangkan kemampuan.
4. KEMItraan Dibangun dengan pihak-pihak yang terkait atas dasar saling membutuhkan dan saling percaya untuk kepentingan bersama.
5. Fokus pada peLANGgan Baik internal maupun eksternal dengan jalan memahami dan memenuhi kebutuhan melebihi yang diharapkan merupakan keutamaan serius Indosat.

6. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

1.    Women Empowerment




Sejak 2012, inisiatif INSPERA Indosat Ooredoo berfokus pada pemberdayaan 'womenpreneurs' di wilayah pedesaan Indonesia, dengan menawarkan pelatihan fungsional melalui penggunaan teknologi mobile sambil memberikan bimbingan dan modal kerja. INSPERA juga mengajari para perempuan Indonesia tentang kemahiran dan kemandirian dalam berbisnis.
Indosat Ooredoo telah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah perempuan yang terhubung ke mobile internet di Indonesia dari 40% menjadi 43% pada tahun 2020 (lebih dari 7 juta perempuan).

Woman Masterclass

INSPERA tahun ini semakin memperluas strateginya melalui serangkaian masterclass pelatihan profesional, serta talk show yang dipimpin oleh pendiri perempuan dan pejabat pemerintah, di mana sesi ini memperdalam isu-isu yang berkaitan dengan era digital Indonesia, membahas solusi teknologi dan peran perempuan Indonesia dan pengusaha mikro.
Semua masterclass mengajarkan peserta untuk mencari peluang yang ditawarkan oleh teknologi dan dunia digital. Inisiatif ini membantu perempuan meningkatkan kualitas hidup mereka, mencapai impian mereka, dan memastikan bahwa mereka tidak tertinggal dalam mencapai tujuan bangsa Indonesia yang berambisi untuk menjadi bangsa digital terkemuka.
Topik masterclass termasuk
·                 Parenting in digital era
·                 Digital safety & security for women and family
·                 Women in digital economy
·                 Commercial product photography
·                 Leadership & public speaking
·                 Coding Class
·                 E commerce & financial inclusion
·                 Digital executive women




Purna TKI

Bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Indosat Ooredoo membuat program pemberdayaan khusus yang difokuskan pada peningkatan keterampilan para perempuan purna TKI. Program ini membekali para perempuan purna TKI agar dapat lebih berkulitas dalam bekerja dan mempunyai tujuan untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan mereka agar lebih mandiri di negara asal tanpa perlu bekerja di luar negeri. Program ini juga untuk meningkatkan daya saing mereka serta mencegah perdagangan manusia.
Program pemberdayaan bagi para perempuan purna TKI telah berhasil menargetkan 60 perempuan di tiga komunitas berisiko tinggi. Para perempuan telah memperoleh keterampilan nyata yang akan memberdayakan dan memungkinkan mereka untuk mencari nafkah di era digital dan menghasilkan penghasilan tambahan bagi keluarga mereka di masa depan.
Program ini mengatasi segala hambatan yang dapat mencegah perempuan dalam mengakses pendanaan, mengajarkan mereka untuk menggunakan internet dan solusi digital lainnya yang dapat memperluas jangkauan, pengeahuan, dan peluang mereka.
Serangkaian program dilakukan seperti pelatihan dan bimbingan, menggelar promosi bisnis dan kegiatan pemasaran berbasis digital, fasilitas teknologi informasi, dukungan e-commerce, fasilitas bisnis, dan pengembangan sumber daya manusia untuk membantu para pekerja perempuan purna TKI yang kurang terlayani.

2.    Education & Innovation



Mengambil peran aktif dalam mendorong pemanfaatan teknologi digital secara positif sedini mungkin. Indosat Ooredoo mengadakan kelas coding pembuatan aplikasi dan games sepanjang tahun 2016 bagi anak usia SD dan SMP. Kelas coding ini dilaksanakan di lokasi kantor-kantor Indosat Ooredoo yang ada di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya. Sampai dengan akhir tahun, ratusan anak-anak sudah mengikuti program ini dan berhasil membuat games dan aplikasi mobile sederhana.



IWIC (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest)



Satu dekade dari inovasi dan kreativitas dalam aplikasi nirkabel digital.
Sejak tahun 2006, Indosat Ooredoo telah mendorong dan mendidik generasi muda untuk berinovasi di bidang aplikasi digital nirkabel dan untuk mempromosikan dan mengembangkan inovasi ini menjadi bisnis yang sukses dan menjanjikan.
Indosat Ooredoo mempunyai tujuan untuk membuat perkumpulan startup digital dan pencipta konten serta bertujuan untuk membina generasi muda sebagai technopreneurs pada masa yang akan datang.
Tahun ini, IWIC 10 memperluas kompetisi dalam skala global, memberikan kesempatan bagi pengusaha muda Indonesia untuk bersaing dengan para pengusaha muda yang berbakat dari negara lain. Demi membawa Digital Nation Indonesia ke kelas dunia.
Tahun ini, IWIC menerima 3.592 peserta dan meningkat dari 2015, yang tingkat partisipasi 3.173 peserta. Peningkatan ini tumbuh secara signifikan dari tahun 2014 dan 2013 dengan jumlah 1.738 dan 667 peserta.
Sebanyak 10.703 ide diterima selama 10 tahun.

Tech in Asia Conference - Tokyo, Jepang

Tech in Asia Conference adalah konferensi teknologi internasional yang diisi pembicara mulai dari tokoh lokal sampai global. Mereka yang tergabung dalam komunitas-komunitas teknologi internasional turut serta menyambut wajah-wajah baru dan ide-ide segar ke dalam dunia teknologi dan start up.
Sebagai sponsor Tech in Asia Conference, IWIC 10 berupaya menjalin relasi dengan peserta-peserta internasional demi meningkatkan kompetisi ke tingkat global. Ini akan menjadi roadshow internasional bagi IWIC dan memiliki kesempatan untuk mengetahui lebih dulu seputar tren teknologi terbaru, info seputar perusahaan, bertemu dan berbaur dengan 2.000 start up internasional, investor, korporat, developer, dan banyak lagi.
Kegiatan IWIC 10:
·        Sosialisasi tentang IWIC 10
·        Mengundang para peserta internasional untuk ambil bagian dalam IWIC 10
·        Sosialisasi tentang Ideabox
·        Pemenang IWIC terdahulu untuk menampilkan aplikasi dan kisah sukses mereka
·        Media komunikasi sosial
·        Akses ke semua 5 tahapan konten dalam konferensi dan mendapatkan insight berharga dari industri secara spesifik
Manfaat bagi pemenang IWIC:
·        Mempunyai pengalaman dalam acara global
·        Mengadakan pameran startup dan aplikasi di depan 1.500 penggemar teknologi. Mendapat kesempatan tinggi untuk mendapatkan perhatian global
·        Bertemu dan menjalin relasi dengan investor. Start-up Investor Speed Dating adalah cara terbaik untuk mendapatkan kesempatan memenangkan pendanaan melalui pitching ke 70 investor yang berpartisipasi

ISTC (Indosat Ooredoo Stock Trading Contest)



Indosat Ooredoo - bekerjasama dengan BEI - mengambil bagian dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi generasi muda Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
Melalui ISTC, Indonesia memiliki generasi muda yang siap menjadi investor berkualitas di pasar modal.

Program Relawan karyawan

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui kontribusi langsung para karyawan Indosat Ooredoo dengan berinteraksi, mengajar, dan memperbaiki atau memperbaiki fasilitas sekolah.
Program Relawan karyawan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk menjadi relawan satu hari yang berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas sekolah. Tahun ini Program Relawan Karyawan sudah dilakukan tiga kali.
Program ini dilaksanakan di lima daerah wilayah operasional.
Kegiatan program adalah seperti:
·        Kelas Inspirasi (Di area renovasi sekolah)
·        Donasi Buku
·        Renovasi
·        Belajar dengan Virtual Reality
Sebanyak 450 berpartisipasi dalam program ini.


Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi dan Misi PT Indosat, Tbk

Pygame

ARTIKEL MENGENAI K-POP